Categories
Resep Bihun Resep Masak Indonesia

Bihun Goreng Telur

Markas Resep – menghadirkan kembali resep masakan indonesia yaitu Bihun Goreng Telur penasaran penyajiannya seperti apa yuk disimak.
Kembali kita mengolah bihun jagung, kali ini bihunnya untuk kudapan, buat ngemil sambil nonton bola atau drakor.
Mengapa bihun jagung? Apa bihun beras tidak bisa? Bisa, sahabat kuliner bisa menggunakan bihun beras atau bihun jagung sama saja,  yang penting bumbunya pas,  pasti enak.
Baca Juga Resep Lainnya :
Sahabat Markas Resep tidak perlu bingung lagi ketika akan ada teman atau saudara bertandang,  sajikan kudapan ini, pasti akan suka sekali.
Bahannya juga tersedia di warung dan toko terdekat,  tidak sulit mendapatkannya.
Ayo kita buat ya,  mari ke dapur Markas Resep. Cara mengolahnya juga muda, anti ribet. Bagi para remaja yang belajar memasak dijamin anti gagal.
Bahan yang diperlukan untuk membuat Bihun Goreng Telur adalah
  • 1 bungkus bihun jagung
  • 2 buah wortel diparut kasar
  • 2 sosis dicincang kasar
  • 3 butir telur ayam
  • 3 bawang putih cincang,
  • Garam, gula, merica halus secukupnya
  • Telur untuk balutannya
Cara membuat Bihun Goreng Telur sebagai berikutBihun Goreng Telur
  1. Rendam bihun beberapa menit dalam air panas.
  2. Setelah empuk,  tiriskan. Letakkan pada mangkok besar lalu campurkan wortel dan sosis cincang
  3. Masukkan telur dan bumbu, lalu aduk rata
  4. Siapkan loyang, tuang dalam loyang dan kukus
  5. Setelah matang dinginkan,  lalu potong-potong bihun jagung tadi, dan gulingkan di telur kocok
  6. Goreng hingga matang
  7. Sajikan dengan cabe atau saus sambal
Bagaimana sahabat Markas resep?  Sudah siap untuk membuat Bihun Goreng Telur ini? Silahkan mencoba untuk hidangan akhir pekan anda.
Jangan tunggu esok.  Karena esok akan hadir resep yang lain,  yang patut diintip ya. Karena untuk situs ini kami menyediakan berbagai resep makan yang selalu update.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Seperti halnya kehidupan semuanya pasti berjalan, jadi resep hari ini cukup untuk hari ini dan untuk yang tertinggal.
Bagi yang selalu mengunjungi halaman digital ini dipastikan akan mendapatkan resep masakan yang selalu diperbaharui.
Sampai jumpa di resep selanjutnya. Salam kuliner untuk anda,  dan jaga selalu kesehatan.
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Telur

Balado Telur Ceplok

Markas Resep – hadir dengan resep masakan sederhana yakni Balado Telur Ceplok yang biasa dibuat oleh ibu rumah tangga bagi yang belum tau disimak ya.

Hallo sahabat Markas Resep, sudah siapkah untuk memasak hari ini?

Sahabat, pernah ga sih kita bingung mau masak apa? Sedangkan isi kulkas menipis, mau belanja lagi tapi waktu tidak memungkinkan. Kalau ada yang pernah mengalaminya, berarti kita sama.

Kita seringkali bingung dengan menu masakan yang akan dimasak, namun untuk menyiasatinya sebaiknya kita mempunyai stok bahan makanan yang tahan lama. Salah satunya adalah telur.

Telur ayam atau telur bebek mempunyai waktu penyimpanan yang lumayan lama, oleh karena itu sediakan selalu bahan makanan ini di kulkas sahabat.

Telur ayam sangat mudah diolah, dan jika dimasak dengan bumbu apapun selalu enak. Anak-anak dan seluruh anggota keluarga pasti sangat menyukainya.

Telur merupakan sumber protein hewani yang sangat baik. Dalam 1 butirnya mengandung vitamin A, asam folat, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B2, fosfor, selenium, vitamin D, vitamin E, vitamin A, vitamin D6, kalsium dan seng.

Baca Juga Resep Lainnya :

Banyak sekali kandungan nutrisi dalam telur, namun meski banyak mengandung nutrisi dan manfaat untuk tubuh, telur juga mengandung resiko bagi tubuh, hati-hati dengan kolesterol tinggi.

Tetapi jika kita mengkonsumsi telur tidak berlebihan, pastinya banyak manfaat yang kita dapat, selalu ingat ya, sahabat, sesuatu yang dikonsumsi berlebihan tidaklah baik untuk kesehatan diri kita.

Melihat banyaknya kandungan nutrisi pada telur, kali ini Admin Vita hendak memasak dengan menggunakan bahan telur.

Resep kita kali ini adalah Balado Telur Ceplok. Biasanya telur rebus, kali ini agak berbeda, ada sensasi renyah pada pinggiran telurnya. Ayo kita memasak

Bahan-bahan :
  • Telur ayam 5 butir, goreng mata sapi atau ceplok dengan ditambah sedikit garam dan merica bubuk
  • Bawang merah 6 buah
  • Bawang putih 4 siung
  • Merica bubuk secukupnya
  • Cabai merah besar 6 buah
  • Cabai rawit merah 5 buah
  • Tomat 1 butir
  • Daun jeruk 3 lembar
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 1 ruas
  • Gula dan garam secukupnya
Bahan-bahan Pelengkap :
  • Bawang goreng
Cara Pembuatan :Balado Telur Ceplok
  1. Sisihkan telur ayam yang sudah digoreng
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan tomat
  3. Tumis bumbu halus sampai harum
  4. Tambahkan daun salam, daun jeruk, dan lengkuas, aduk merata
  5. Tambahan air 1 gelas air, biarkan sampai mendidih
  6. Masukkan gula dan garam, serta merica bubuk secukupnya, aduk rata lagi
  7. Jangan lupa tes rasa
  8. Tunggu sampai matang dan air menyusut
  9. Masukkan telur ayam yang sudah di ceplok tadi satu per satu dengan hati-hati
  10. Biarkan sampai bumbu meresap dan menyatu dengan telurSetelah matang, angkat dan sajikan, jangan lupa taburi bawang goreng

Telur ayam yang di ceplok lalu di masak dengan bumbu balado sangat enak lho sahabat, sensasi pinggiran telur goreng yang garing berpadu dengan bumbu benar-benar memanjakan lidah kita.

Nah sahabat, demikian resep Balado Telur Ceplok kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca juga Resep Masak Yang Ini :

Nantikan resep masakan menarik lainnya tetap di markas resep, gudangnya masakan rumahan sehari-hari. Terimakasih, bye … bye ….

Categories
Resep Ayam Resep Masak Indonesia Resep Tahu Resep Telur

Orak-Arik Tahu Ayam dan Telur

Markas Resep – memberikan resep masak sederhana yaitu Orak-Arik Tahu Ayam dan Telur dan semoga suka ya dengan resep ini.
Hai … hallo Sahabat Markas Resep di seluruh Nusantara, apa kabarnya hari ini? Tetap semangat dong. Iya ‘kan, Ya ‘kan … Kalau ada yang lagi mggak semangat masak, karena capek, lelah, letih bahkan lesu, jangan khawatir deh pokoknya.
Kali ini Admin Oya hadir dengan membawakan resep yang super kilat masaknya.
Sahabat Markas Resep nghak perlu lama-lama di dapur, cukup 30 menit masakan selesai dapur dijamin bersih kembali seperti semula. Masak apa ya? Ayo tebak. Taraaaa ini dia Orak-arik tahu ayam dan telur.
Baca Juga Resep Lainnya :
Dijamin deh mudah membuatnya dan hmmm Yummy rasanya. Masakan ini direkomendasikan untuk  sahabat Markas Resep yang lagi sibuk dan keburu-buru.
Jadi masih tetap dapat memasak dalam keadaan sesibuk apapun. Bahan-bahannya juga mudah apalagi bumbunya mudah banget, bahkan tanpa mengulek.
Bahkan biasanya bahan masak ini selalu ada di kulkas, tinggal keluarkan dan eksekusi deh.
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Orak arik tahu ayam dan telur adalah sebagai berikut;
  • 2 potong tahu kotak
  • 1 potong dada ayam
  • 1 butir telur
  • 2 siung  bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 batang daun bawang
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sendok makan margarin
  • Garam, minyak, kecap dan gula pasir secukupnya
Cara membuatnya adalah sebagai berikut;

Orak-Arik Tahu Ayam dan Telur

  1. Rebus ayam kurang lebih 10 menit
  2. Angkat dan tiriskan.
  3. Potong tahu berbentuk dadu kecil
  4. Iris kasar daun bawang
  5. Iris tipis bawang merah bawang putih
  6. Panaskan wajan tambahkan minyak dan margarin untuk menumis bumbu yang sudah diiris tadi dan juga daun bawang sampai harum,
  7. Masukan ayam orak-arik, kemudian tambahkan tahu orak-arik dan tambahkan kembali telur diamkan sebentar lalu orak-arik kembali.
  8. Tambahkan kecap, garam dan gula pasir secukupnya. Tes rasa angakat deh.
Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Jadi nggak perlu stress kalau lagi nggak cukup waktu untuk masak.
Karena Admin Oya telah membawakan resep yang praktis buat pecinta kuliner semuanya.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai jumpa di resep-resep selanjutnya, tetap di Markas Resep, salam hangat untuk keluarga tercinta di manapun berada, bye …bye….
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Telur

Telur Masak Santan

Markas Resep – memberikan resep masakan sederhana yaitu Telur Masak Santan semoga dapat dinikmati dan langsung dibuat ya.
Apa kabar Sahabat Markas Resep di Seluruh Nusantara? Semoga selalu sehat, cerdas dan ceria. Pastinya dong kan suka makan telur ya.
Okey Bunda-bunda yang cantiknya kebangetan karena suka masakin keluarga di rumah.
Baca Juga Resep Lainnya :
Kali ini Admin Oya ingin menghadirkan kuliner yang bahan dasarnya adalah telur. Suka telur? Pastinya. Olahan telur memang banyak macamnya.
Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun suka. Yuk buruan cap cus ke dapur untuk bikin Telur Masak Santan.
Bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut;
  • 500 gram telur
  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah cabe merah
  • 4 butir kemiri
  • 1/5 sendok teh merica bubuk
  • 1/5 srndok teh ketumbar bubuk
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 ruas jari kunyit
  • 1 batang serai
  • 1 bungkus santan kara ukuran kecil
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam dan gula secukupnya.
Cara Membuatnya adalah sebagai berikut;Telur Masak Santan
  1. Rebus telur dengan cara tuang air dalam panci sampai mendidih, masukan telur satu-satu dengan sendok sayur. Cukup lima menit telur matang sempurna.
  2. Angkat telur, masukan kedalam air es, atau air dingin saja juga boleh. Biar mudah untuk mengupasnya
  3. Kupas telur, kemudian goreng dalam minyak panas. Angkat tiriskan.
  4. Tumis bumbu yang dihaluskan, sampai harum. Kemudian tambahkan lengkuas, daun salam, serai  gula pasir dan garam secukupnya. Tambahkan sedikit air, masukan telur.
  5. Terakhir masukan santan aduk- aduk biar kecampur sempurna dan bumbu meresap. Tes rasa.
  6. Angkat dan siap disajikan untuk keluarga tercinta.
Bagaimana Sahabat Markas Resep, Mudah bukan car a membuatnya? Iya dong. Pastinya dengan situs ini juga diharapkan membantu para bunda milenial.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Admin Oya selalu membawakan menu resep  yang mudah dieksekusi. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa di resep selanjutnya.
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Tahu Resep Telur

Bali Telor Tahu

Markas Resep – memberikan respe masakan khas pulau dewata yaitu Bali Telor Tahu penasaran langsung dieksekusi saja resepnya.
Saya suka Bali di sana pasti banyak bunga kamboja ya,  saya suka. Bali yang saya sebutkan itu nama pulau dewata yang penuh pesona.
Tapi yang akan saya buat ini adalah olahan makanan yang namanya juga bali. Ada hubungannya tidak ya antara Pulau Bali dengan Bumbu Bali?
Setelah mengulik ngulik google ternyata ini bumbu Bali memang dari sana Hihihii yang isinya adalah bumbu inti, orang Bali bilang basa gede,  bumbu yang harus ada antara lain,  jahe,  kunyit, lengkuas, kencur.
Baca Juga Resep Lainnya :
Waduh banyak falsafahnya di sana diceritakan ada hubungannya pula dengan nama tokoh pewayangan yaitu Pandawa Lima.
Baru kali ini saya masak kepikiran mencari asal usul bumbu bali.
Ayo kita masak pecinta markas resep,  keburu lapar nih,  semoga kesampaian ke Bali ya, yang belum pernah ke sana,  sering-sering masak Bali
Bahan untuk membuat bali telor dan tahu sebagai berikut:
  • 5 butir telur
  • Satu  papan tahu ukuran sedang potong sesuai selera, goreng setengah matang
  • 1 ruas lengkuas
  • 1/2 ruas kunyit
  • Sepotong jahe
  • Seiris kencur
  • 3 buah cabe merah besar
  • 5 cabe rawit
  • 2 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah
  • 5 biji kemiri
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar jeruk purut
  • 1 batang sereh
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 1/4 sdt merica
  • 1/2 sdt bubuk ketumbar
  • Minyak  untuk menumis
Cara membuat Bali Telor Tahu yaitu:Bali Telor Tahu
  1. Rebus telur hingga matang,  kupas lalu sisihkan
  2. Goreng tahu,  setelah matang sisihkan
  3. Haluskan semua bumbu  kecuali  daun salam, batang sereh digeprek saja.
  4. Tumis bumbu Bali yang sudah jadi lalu masukkan telur dan tahu,  aduk rata sampai bumbu meresap.
Note: bila suka bisa ditambahkan sedikit santan kental.
Pecinta markas resep selamat mencoba ya,  ini termasuk masakan istimewa loh, biasanya sebagai lauk pada nasi kotak, tidak harus telur dan tahu,  sahabat MR juga  bisa mengganti dengan daging sapi atau daging ayam juga ikan bandeng.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sahabat Markas Resep dan mama muda milenial selamat mencoba. Sampai bertemu  di resep berikutnya, see you.
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Sayuran Resep Telur

Buncis Kuah Santan Lauk Pindang Telor

Markas Resep – memberikan resep masak sederhana Buncis Kuah Santan Lauk Pindang Telor Telor bagi yang ingin mencoba ini bahan dan cara memasaknya.
Kuah santan,  aduh ini paling dijauhi ya bagi penderita kolesterol,  tapi berhubung orang-orang yang sehat masih banyak jadi silahkan eksekusi resep yang satu ini untuk menu makan bersama keluarga, atau bisa untuk acara tertentu.
Admin dapatkan resep ini ketika ada acara pertemuan ibu-ibu, mudah dan enak.
Baca Juga Resep Lainnya :
Langsung ya kita lihat ke bagaimana membuat masakan ini yang dipersembahkan oleh Markas Resep  untuk anda
Bahan untuk membuat telor pindang sebagai berikut:
  • 5 butur telur ayam rebus setengah matang, lalu kupas kulitnya
  • Air 300 ml
  • Teh Celup 1 buah
  • Daun Salam 1 lembar
  • 1/2 batang serau, geprek
  • 2 lembar Daun Jeruk
  • 2 sendok teh Kecap Manis
  • 1 sendok tehGula Pasir
Bumbu yg dihaluskan :
  • 1 siung Bawang Putih
  • 2 buah Bawang Merah
  • 1 1/2 sendok teh Garam
Cara membuat Telor Pindang adalah:
  1. Panaskan air,  masukkan telor rebus yang sudah dikupas
  2. Masukkan bumbu halus dan bahan lainnya
  3. Lakukan penebusan dengan membolak balik telor agar warna merata
  4. Setelah merata dan matang matikan api diamkan 10 menit,  lalu tiriskan, letakkan pada sebuah wadah. Sisihkan
Bahan untuk membuat Buncis kuah santan :
  • 1/4 buncis bersihkan, potong 3 cm
  • 2 cabe besar potong  1 cm
  • 2 cabe merah potong 1 cm
  • 1/2 kotak Tahu putih potong dadu
  • 2 lbr daun salam
  • 1 lbr daun jeruk purut
  • Sedikit asam jawa
  • 2 buah tomat hijau potong potong
  • 1 bungkus kecil  santan instan atau 200 ml santan
  • Gula garam merica secukupnya
Cara membuat Buncis Kuah Santan Lauk Pindang Telor  yaitu:Buncis Kuah Santan Lauk Pindang Telor
  1. Rebus buncis bersama dahn salam, serai,  jeruk purut dan asam, sampai setengah matang
  2. Tuang santan aduk rata,  memvuat masakan ini tidak memvutuhkan kuah yang kental,  memang diencerkan.
  3. Masukkan cabe dan tomat, masak hingga mendidih,  jangan sampai santan pecah.
  4. Siap disajikan bersama lauk telir pindang nya.
Demikian  resep dari admin alizazet, ingat masukkan dalam daftar menu anda untuk makan bersama  keluarga, resep mudah dan selamat mencoba, sahabat Markas Resep.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai  bertemu lagi di resep masakan Indonesia selanjutnya,  salam untuk keluarga. Bye!
Categories
Resep Keju Resep Masak Indonesia Resep Tahu Resep Telur

Omelet Tahu Keju

Markas Resep – membagikan resep Omelet Tahu Keju resep masakan indonesia ini cukup diminati oleh kalangan milenial yuk dicoba.
Sedang masak  apa pecinta dapur yang berbahagia? sedang ngemil sambil masak ya?  awas badan melar ya.
Jaga juga kesehatannya, boleh ngemil tapi setelah itu sit up yang lama atau jalan cepat keliling kampung,  agar makanan yang kita telan menjadi energi he he he,  biar tidak menumpuk di balik kulit.
Oh ya pecinta memasak dan penyuka makan,  apakah pernah mengalami hal ini?  Sudah lapar eh belum masak  nasi,  atau sudah menanak tapi tidak kebagian. Biasanya bila ini terjadi  pasti larinya ke mie instant ya?
Baca Juga Resep Lainnya :
Sebelum memasak mie instant,  coba lihat dulu isi kulkasnya,  bila ada bahan yang mendukung, buat lah omelet suka ria ini dengan bahan yang ada.
Mau tahu? Siapa tahu dari resep ini muncul ide pengembangan resep untuk membuat sajian yang lebih menarik.
Bahan untuk membuat  Omelet Tahu Keju :
  • 2 butir telur
  • 1 siung bawang putih
  • 1 bawang merah
  • 1 sdt daun bawang rajang
  • 1 bungkus keju batangan yang saset kecil, parut.
  • Irisan kubis secukupnya
  • 1/4 dari sekotak tahu putih potong kotak kotak kecil
  • Garam dan lada secukupnya
  • 1 cabe merah iris serong tipis
  • 1 sosis iris kotak kotak,  atau sesuai selera
Cara membuat Omelet telur Keju:Omelet Tahu Keju
  1. Kupas bawang putih dan bawang  merah,  lalu rajang tipis, sisihkan.
  2. Kocok telur dalam mangkok tambahkan garam,  merica secukupnya kocok rata
  3. Masukkan semua bahan,  aduk rata
  4. Siapkan penggorengan atau teflon,  beri sedikit minyak,  panaskan
  5. Tuang campuran adonan dan ratakan.
  6. Kecilkan api,  yang paling kecil,  tutup penggorengan atau teflon
  7. Tunggu hingga matang
  8. Setelah matang, matikan api,  pindahkan omelet ke piring dan siap disajikan dengan saus tomat dan saus cabe.
Mudah bukan para pecinta markas resep? jadi, tunggu apa lagi,  segera lihat kulkas anda dan eksekusi menjafi Omelet yang mantab.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Oh ya omelet ini juga bisa untuk bekal sekolah loh ya,  atau bila mendadak ada tamu, jauh dari tempat penjual gorengan,  nah omelet tahu  keju bisa menjadi sajian pendamping teh.
Selamat mencoba pecinta markas  resep,  sampai bertwmu di resep sederhana dan nikmat selanjutnya ya.  Da daaa
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Telur

Sate Telur Puyuh

Markas Resep – memberikan resep masak Sate Telur Puyuh agar dapat dibuat oleh para bunda kepada sikecil atau bisa jadi menjadi menu andalan keluarga.
Haaaiiiii ….. Sahabat markas resep, sudah siap memasak untuk hari ini? Ohya sebelumnya gimana nih kabarnya? Pastinya sehat dan selalu penuh berkah.
Eh sahabat dan para pecinta kuliner, suka mendadak bosan atau jenuh memasak gak sih? Memasak cuma ituitu aja. Apalagi kalau ada anakanak di rumah.
Pengen bereksperimen aneka masakan tapi yang makan malesmalesan, bikin mood memasak jadi turun.
Untuk anakanak memang kita perlu melakukan berbagai cara agar tidak bosan.
Meski bahan yang dipakai hanya ituitu saja, namun jika disajikan dalam bentuk yang menarik justru membuat anak penasaran buat mencobanya.
Nah, masak kali ini memakai bahan telur puyuh. Bentuknya imut dan menggemaskan. Telur puyuh ini sangat baik untuk anak.
Baca Juga Resep Lainnya :
Kandungan vitamin A nya sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin B nya dapat memperbaiki sistem metabolisme tubuh.
Serta kandungan vitamin C nya dapat membantu menetralkan radikal bebas sehingga tubuh jadi terhindar dari penyakit berbahaya.
Sangat banyak manfaat dari telur puyuh, akan tetapi yang perlu diingat adalah jangan makan terlalu berlebihan, karena jika berlebihan dampaknya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.
Terutama untuk orang dewasa disarankan tidak memakan  lebih dari 20 butir telur puyuh setiap harinya. Resep kita kali ini adalah Telur Puyuh. Let’s go to the kitchen ….
Bahan-bahan  Untuk Membuat Resep Sate Telur Puyuh:
  • Telur Puyuh 1/2 kg biasanya isi 48 butir
  •  Bawang merah 8 butir
  •  Bawang putih 5 siung
  •  Kemiri 4 buah
  •  Lengkuas 2 ruas
  •  Daun salam 3 lembar
  •  Sejumput ketumbar bubuk
  •  Gula merah 100 gram
  •  Garam secukupnya
  •  Kecap manis secukupnya
  •  Tusuk sate beberapa batang saja
Cara Pembuatan Sate Telur Puyuh :Sate Telur Puyuh
  1. Rebus telur puyuh sampai matang, hatihati jangan sampai pecah
  2. Setelah matang, tiriskan telur puyuh lalu kupas, sisihkan
  3. Haluskan : bawang merah, bawang putih, kemiri dan sejumput ketumbar
  4. Setelah halus, tumis bumbu sampai harum
  5. Masukkan daun salam dan lengkuas ke dalam tumisan bumbu, aduk rata sampai layu
  6. Setelah bumbu harum, tambahkan air aduk agar air tercampur dengan bumbu
  7. Tunggu sampai mendidih, tambahkan gula merah yang sudah diserut dan garam
  8. Biarkan bumbu rata
  9. Masukkan telur puyuh ke dalam bumbu, aduk pelanpelan agar telur tidak rusak atau hancur
  10. Ohya jangan lupa tes rasa
  11. Setelah air mulai menyusut tambahkan kecap manis secukupnya, agar warna telur puyuh cantik kecoklatan
  12. Kecilkan api agar bumbu tidak gosong
  13. Aduk sesekali agar bumbu tidak mengendap di bawah dan meresap ke dalam telur puyuh
  14. Setelah air set, angkat telur puyuh dari wajan dan biarkan agak dingin
  15. Siapkan tusuk sate
  16. Cuci tangan sebelum menusuk telur puyuh, pastikan tangan kita bersih dan higienis
  17. Tusuk telur puyuh, dalam 1 tusuk sate boleh berisi 3 atau 4 butir telur
  18. Lakukan sampai semua telur habis
  19. Letakkan sate pada piring saji
  20. Siramkan sisa bumbu yang ada di wajan diatas sate.
  21. Sate Telur Puyuh siap dinikmati
Bagaimana resep masakan indonesia ini, sangat mudah dan cocok disantap bersama keluarga tercinta.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Demikian resep masakan rumahan kali ini, mudahmudahan bermanfaat untuk para sahabat markas resep dan pecinta kuliner semua dalam menentukan menu makanan seharihari. Semoga menginspirasi ya …. Terimakasih
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Telur

Orak Arik Telur Kacang Panjang

Markas Resep – kembali memberikan resep maska indonesia yaitu Orak Arik Telur Kacang Panjang jangan lupa update terus di website kami ya.
Melihat anggota keluarga yang sulit makan itu sungguh kasihan, ketika bunda memasak apa eh ada yang tidak suka. Membuat bunda menjadi berpikir keras agar si adek mau makan dengan berselera.
Zaman sekarang semua menjadi mudah ketika bunda menginginkan mencari resep masakan sehat dan disukai semua anggota keluarga. Tinggal klik di mesin pencarian dan pastinya klik markas resep ya.
Baca Juga Resep Lainnya :
Admin Alizazet akan membagikan resep masak sederhana dan bergizi yang pasti disukai. Orak Arik Telor Kacang Panjang, silahkan disimak.
Bahan yang disiapkan untuk membuat  Orak Arik Telur Kacang Panjang adalah:
  • 3 buah telor ayam
  • 250 gr kacang panjang
  • 2 buah sosis
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir  bawar merah
  • 1/4 dari 1 biji bawang bombai
  • 1 cabe merah
  • Garam,  merica secukupnya
Cara membuat  Orak Arik Telur Kacang Panjang:Orak Arik Telur Kacang Panjang
  1. Cuci lalu rajang kacang panjang, sisihkan
  2. Kupas bawang bombai , bawang putih dan bawang merah,  rajang halus, sisihkan
  3. Potong sosis kotak kotak kecil,  sisihkan
  4. Potong serong tipis,  cabe merah,  sisihkan
  5. Siapkan mangkok, pecahkan telor,  beri garam dan merica.  Kocok rata
  6. Masukkan krajangan kacang panjang,  irisan bawang dan cabe,  serta sosis,  kocok rata dengan  garpu.
  7. Panaskan penggorengan,  tuang sedikit minyak,  lalu tuang campuran telor, masak dengan cara mengaduk aduk,  mengorak arik hingga matang.
  8. Matikan api,  pindahkan ke piring dan sajikan,  mmm sedapnya.
Boleh dicoba  ya resep sederhana dan lezat ini, matkas resep selalu standby untuk anda,  menyediakan bermacam resep untuk kuliner tercinta.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai bersua kembali  di resep selanjutnya.  Salam cooking sayang dari Markas Resep