Categories
Resep Bakso Resep Masak Indonesia Resep Mie

Mie Kenyol Bakso Sayur

Markas Resep – memberikan resep masakan sederhana yakni Mie Kenyol Bakso Sayur semoga para pembaca tetap semangat memasak.
Hai … Hello Sahabat Markas Resep, punya kabar apa ya hari ini? Wah semoga tetap semangat, bahagia selamanya, itu yang diharapkan.
Jumpa kembali dengan Admin Oya,  yang akan menghadirkan kuliner yang sederhana, tapi rasanya nendang banget di lidah. Bikin makan nggak mau berhenti, wah gawat dong!
Berbicara soal mie, ternyata di Indonesia ini banyak sekali macamnya mie, mulai dari Mie goreng, mie kuah, mie kering, soto mie, indome, mie sedap, mie burung dara, mie urai, mie telor, wah ternyata nggak akan habis kalau kita kulik satu persatu.
Baca Juga Resep Lainnya :
Untuk kali ini Admin Oya ingin menghadirkan kuliner berbahan dasar mie, yaitu mie Kenyol. Mie kenyol bakso sayur.
Aneh ya namanya mie kenyol? Emang mue ini bertekstur kenyal gitu deh, pokoknya sedikit berbeda dari mie-mie yang lain.
Bahan yang diperlukan untuk membuat Mie kenyol bakso sayur adalah sebagai berikut;
  • 1/4 kg mie kenyol
  • 4 lembar sayur chesin
  • 2 bungkus bakso sayur
  • 2 batang daun bawang dan seledri iris kasar
  • 2 sendok makan kecap
  • 1 buah tomat ukuran besar
  • bumbu yang dihaluskan adalah sebagai berikut;
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabe hijau
  • 6 buah cabe rawit tergantung selera pedas atau tidaknya.
  • 3 butir kemiri
  • Garam, merica, gula pasir dan minyak goreng secukupnya.
Langkah untuk membuat Mie Kenyol Anti Kenyol adalah sebagai berikut;Mie Kenyol Bakso Sayur
  1. Beli mie kenyol yang siap masak
  2. Haluskan bumbu
  3. Siangi sayuran
  4. Goreng bakso sampai kering
  5. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan sayur aduk-aduk biar bumbu merata, tambahkan sedikit air, kemudian masukkan mie, aduk sebentar, masukan bakso goreng.
  6. Campur semua bahan jadi satu, tes rasa dan angkat.
Taraaaa mudah bukan cara membuatnya, gimana mau langsung dieksekusi. Silakan. Okey sampai jumpa di resep Admin Oya selanjutnya.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Pastinya tetap di Markas Resep. Salam hangat untuk keluarga tercinta.