Categories
Resep Ayam Resep Masak Indonesia

Ayam Geprek Sambal Matah

Markas Resep – memberikan resep masakan indonesia yaitu Ayam Geprek Sambal Matah bagi yang penasaran cara pembuatannya langsung yuk dibaca.
Hallo … Hai apa kabar Sahabat Markas Resep di manapun berada, semoga tetap sehat, semangat luar biasa.
 
Bagaimana masih suka dengan kuliner ayam? Kalau jawabannya masih berarti samaan dong kita.
Karena hari ini Admin Oya ingin berbagi resep dengan bahan utama ayam, apalagi kalau bukan Ayam Geprek yang diberi sambal khusus kali ini..
Baca Juga Resep Lainnya :
Wow dah kerasa deh gimana pedasnya. Tentu sangat menggugah selera banget nih.
 
Kenapa Admin Oya memilih sambal matah karena biar lebih sedep aja Sahabat Markas Resep. Makan dengan nasi anget ditambah berbagai lalapan wah tentunya menggoda banget.
 
Bagaimana kalau kita langsung ke dapur aja, buat mengeksekusi resep yang kita bahas satu ini yang tentunya endes gila, segera cap cus!
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Ayam Geprek Sambal Matah adalah Sebagai Berikut:
  • 500 gram ayam cuci bersih
  • 5 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1/5 sendok teh merica bubuk
  • 1/5 sendok teh ketumbar
  • 3 butir kemiri
  • 1/5 Ons cabe hijau
  • Minyak, garam dan gula secukupnya
Cara membuat Ayam Geprek Sambal Matah adalah sebagai berikut:Ayam Geprek Sambal Matah
  1. Ungkep sebentar ayam dengan bumbu halus.
  2. Goreng Ayam sampai kuning kecoklatan
  3. Cuci bersih cabe, kemudian buat sambalnya dengan menambahkan garam secukupnya dan gula pasir secukupnya.
  4. Tambahkan dua siung bawang putih. Ulek kemudian tambahkan minyak goreng panas yang untuk menggoreng ayam satu sendok makan.
  5. Geprek ayam di atas bumbu sambal matah, tes rasa dan siap untuk dihidangkan.
Nah! Itulah resep masakan rumahan kali ini, yang bisa Sahabat Markas Resep buat sendiri di rumah, mudah cara membuatnya, dan hasilnya juga sangat istimewa sedap tiada terkira. Tunggu apalagi boleh langsung dicoba kok.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai jumpa di resep-resep selanjutnya, tentunya masih dengan Admin Oya dan Admin yang lainnya tetap du Markas Resep kita tercinta. Jangan lupa untuk selalu bahagia, bye … bye….