Categories
Resep Masak Indonesia Resep Seblak

Seblak Ceker Meler

Markas Resep – membagikan cara membuat Seblak Ceker Meler yang dapat disimpan sebagai resep masakan indonesia yang cukup kekinian dan menggugah selera.

Hallo Bunda-bunda dan Sista-Sista cantik di seluruh Nusantara, apa kabarnya hari ini, masih tetap semangat ‘kan? Semangat untuk menghadapi pergantian tahun.

Kangen dengan resep Bunda Oya? Nggak usah khawatir Bunda Oya akan selalu setia menyapa dengan resep-resep pilihan yang oke dan mudah untuk dieksekusi.

Bicara musim dingin, bulan-bulan Desember diwarnai dengan guyuran hujan hampir setiap sore.

Nah kalau hujan-hujan gini males banget buat keluar rumah, tapi kita pengen menikmati kuliner yang panas-panas, pedes-pedes dan tentunya mengenyangkan.

Pilihan Bunda Oya, jatuh pada SEBLAK, wah anak muda banget nih! Emang, karena seblak identik dengan anak muda yang pedasnya nendang gitu.

Ayuk penggemar pedas, silakan merapat. Cap cus langsung ke lokasi hehehe.

Bahan Yang diperlukan untuk membuat Seblak Ceker Meler :
  • 1/2 kg ceker ayam, cuci bersih, ungkep dengan bumbu hingga lunak
  • 4 butir bakso sayur (beli aja di tukang sayur)
  • 2 buah sosis ayam
  • 1 ikat kecil sayur cesyien, atau bisa menggunakan kool
  • 12 buah cabe keriting, rebus,tiriskan
  • 12 buah rawit merah/cabe setan.
  • 6 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 3 batang daun bawang, iris tipis
  • 2 ruas kencur
  • 200 mili air
  • Garam, gula pasir secukupnya
  • Kerupuk pangsit sebagai pelengkap.
Cara membuat Seblak Ceker Meler adalah sebagai berikut;
Seblak Ceker Meler
Seblak Ceker Meler

– Bumbu, haluskan cabai merah dan cabai rawit serta bawang merah, bawang putih dan kencur.

– Ungkep ceker sampai empuk (dengan bumbu 3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, merica, kecap daun salam, laos dan sereh tambahkan garam dan gula pasir, ungkep sampai airnya habis dan bumbu meresap)

-Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum, masukan sayur , sosis dan bakso yang sudah diiris kecil-kecil, daun bawang sampai layu, tambahkan air, masukan ceker aduk-aduk bentar tambahkan garam dan gula pasir.

-Tes rasa, angkat. Tambahin kerupuk pangsit sebagai pelengkap.

Baca juga Resep Masak Indonesia Lainnya :

Gimana mudah bukan cara membuatnya, tunggu apalagi ayo cap cus langsung dieksekusi. Udah dulu ya, sampai jumpa di resep selanjutnya.

3 replies on “Seblak Ceker Meler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *