Categories
Resep Bakso Resep Masak Indonesia Resep Mie

Mie Kenyol Bakso Sayur

Markas Resep – memberikan resep masakan sederhana yakni Mie Kenyol Bakso Sayur semoga para pembaca tetap semangat memasak.
Hai … Hello Sahabat Markas Resep, punya kabar apa ya hari ini? Wah semoga tetap semangat, bahagia selamanya, itu yang diharapkan.
Jumpa kembali dengan Admin Oya,  yang akan menghadirkan kuliner yang sederhana, tapi rasanya nendang banget di lidah. Bikin makan nggak mau berhenti, wah gawat dong!
Berbicara soal mie, ternyata di Indonesia ini banyak sekali macamnya mie, mulai dari Mie goreng, mie kuah, mie kering, soto mie, indome, mie sedap, mie burung dara, mie urai, mie telor, wah ternyata nggak akan habis kalau kita kulik satu persatu.
Baca Juga Resep Lainnya :
Untuk kali ini Admin Oya ingin menghadirkan kuliner berbahan dasar mie, yaitu mie Kenyol. Mie kenyol bakso sayur.
Aneh ya namanya mie kenyol? Emang mue ini bertekstur kenyal gitu deh, pokoknya sedikit berbeda dari mie-mie yang lain.
Bahan yang diperlukan untuk membuat Mie kenyol bakso sayur adalah sebagai berikut;
  • 1/4 kg mie kenyol
  • 4 lembar sayur chesin
  • 2 bungkus bakso sayur
  • 2 batang daun bawang dan seledri iris kasar
  • 2 sendok makan kecap
  • 1 buah tomat ukuran besar
  • bumbu yang dihaluskan adalah sebagai berikut;
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabe hijau
  • 6 buah cabe rawit tergantung selera pedas atau tidaknya.
  • 3 butir kemiri
  • Garam, merica, gula pasir dan minyak goreng secukupnya.
Langkah untuk membuat Mie Kenyol Anti Kenyol adalah sebagai berikut;Mie Kenyol Bakso Sayur
  1. Beli mie kenyol yang siap masak
  2. Haluskan bumbu
  3. Siangi sayuran
  4. Goreng bakso sampai kering
  5. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan sayur aduk-aduk biar bumbu merata, tambahkan sedikit air, kemudian masukkan mie, aduk sebentar, masukan bakso goreng.
  6. Campur semua bahan jadi satu, tes rasa dan angkat.
Taraaaa mudah bukan cara membuatnya, gimana mau langsung dieksekusi. Silakan. Okey sampai jumpa di resep Admin Oya selanjutnya.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Pastinya tetap di Markas Resep. Salam hangat untuk keluarga tercinta.
Categories
Resep Bakso Resep Masak Indonesia Resep Sup

Sup Bakso Gembira Ria

Markas Resep –  membagikan resep masak indonesia  yakni Sup Bakso Gembira Ria yang dapat dipastikan membuat kenyang perut dan suasana hati menjadi riang.

Hallo Bunda-bunda, Sista-sista di manapun berada, Apa kabarnya hari ini? Semoga tetap semangat! Sehat walafiat, bahagia selamanya.

Jumpa kembali dengan Admin Oya, yang akan menghadirkan resep-resep yang tentunya mengguggah selera, nggak ngebosenin dan sangat mudah untuk mengeksekusinya. Apalagi kalau bukan Sup Bakso Gembira Ria.

Kita tahu siapapun suka dengan yang namanya bakso. Baik anak-anak sampai nenek-nenek.

Nah untuk olahan Bakso kali ini Admin Oya akan menghadirkan resep yang begitu mudah diingat dan gampang sekali membuatnya tapi sangat sulit dilupakan kesegarannya.

Bahan yang digunakan untuk membuat Sup Bakso Gembira Ria antara lain adalah sebagai berikut;
  • 2 bungkus Bakso isi 10 biji, bisa beli jadi.
  • 2 buah Wortel
  • 1 ikat kecil sayur cesyien
  • 2 batang daun bawang
  • 6 siung bawang merah (sebagai bawang goreng)
  • 4 siung bawang putih
  • 2 batang sledri
  • 1 buah tomat besar
  • 1/5 sendok teh merica
  • 2 buah sosis iris tipis
  •  Garam, gula pasir secukupnya
  • 200 mili air
Cara memasak Sup Bakso Gembira Ria ;Sup Bakso Gembira Ria
  1. Rebus air sampai mendidih
  2. Masukan bakso
  3. Masukan bawang putih geprek dahulu
  4. Masukan sayur yang telah disiangi, daun bawang serta sledri dan sosis yang telah diiris tipis-tipis
  5. Tambahkan merica, garam dan gula pasir secukupnya, masukan tomat yang sudah diiris kasar.
  6. Taburkan bawang goreng
  7. Tes rasa, siap untuk dihidangkan.

Mudah bukan untuk membuatnya. Nah untuk menghasilkan Sup Bakso Gembira Ria yang seger, bawang putih tidak dihaluskan, melainkan digeprek saja.

Sup ini pasti sangat disukai semua orang terutama anak-anak, mau apalagi buruan coba. Sudah dulu perjumpaan kita, sampai jumpa di aneka resep Admin Oya, tentunya

Categories
Resep Bakso Resep Masak Indonesia Resep Sup

Bakso Kuah Kari

Markas Resep – menghadirkan kembali resep masak sederhana Bakso Kuah Kari dengan begitu kita dapat membuat banyak kreasi meskipun bahan bakunya sama.

Masih musim hujan, paling enak makanan yang berkuah hangat ya, bisa juga bersantan.

Kali ini saya akan berbagi resep untuk akhir pekan anda. Resep cukup sederhana, bisa langsung dipraktekkan di rumah ya.

Ayo kita lihat bagaimana membuatnya

Bahan yang harus disiapkan untuk membuat Bakso Kuah Kari adalah:
  • 14 biji bakso, goreng hingga merekah
  • 3 buah daun jeruk
  • 2 buah daun salam
  • 2 btg serei memarkan
  • 4 buah cabe merah, dipotong serong
  • 4 buah cabe hijau diootong serong
  • 2 sdm mayonais
  • 1 sdmentega
  • 2 buah jeruk limau, peras airnya
  • 200 ml santan kental
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya100 ml minyak untuk menumis
Bumbu yang dihaluskan:
  • 5 siung bawang putih
  • 7 buah bawang merah
  • 4 cm kunyit tua
  • 3 cm jahe
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 2 buah cabe merah
Cara membuat Bakso Kuah Kari sebagai berikut:Bakso Kuah Kari
  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus
  2. Masukkan daun jeruk, daun salam dan serai, aduk hingga harum
  3. Tambahkan mentega, aduk rata
  4. Masukkan santan, cabe merah, cabe hijau, dan semua bahan. Aduk hingga bumbu meresap dalam bakso
  5. Masak sampai mendidih. Matikan api. Siap dihidangkan

Bagaimana pecinta kuliner? Mudah bukan? Segera dipraktekkan. Oh ya untuk bahan bakso bisa sesuai selera ya ukurannya, visa yang sedang boleh juga yang bakso kecil.

Selamat berakhir pekan dengan resep pilihan dari markas resep. Dan selamat menyambut tahun baru dengan bahagia.