Categories
Resep Ayam Resep Masak Indonesia

Ayam Goreng Kriuk

Markas Resep – kembali memberikan resep masakan indonesia yaitu Ayam Goreng Kriuk semoga tidak bosan dan selalu support situs ini ya.
Hallo Sahabat Markas Resep di manapun berada, gimana kabarnya hari ini? Semoga selalu ceria sepanjang masa. Sudah masak apa hari ini?
Oh, belum masak, masih bingung untuk menghadirkan masakan buat keluarga? Nggak usah bingung lagi deh, karena Admin Oya, selalu menghadirkan resep-resep Okey buat sahabat Markas Resep.
Untuk kali ini Admin Oya kembali menghadirkan kuliner berbahan dasar Ayam, emang ya Auam itu nggak akan ada habisnya kalau dikupas.
Baca Juga Resep Lainnya :
Mungkin saja ada ratusan menu olahan dari ayam, tapi tahukah Sahabat Markas Resep, ada satu kesukaan anak-anak banget, yaitu Ayam Goreng Kriuk.
Penasaran gimana cara membuatnya? Nggak perlu khawatir deh, pantengin terus Markas Resep ya
Kali ini Admin Oya akan menghadirkan menu Ayam Gorey Kriuk, bagaimana tertarik untuk membuatnya, kalau gitu kita langsung cap cus ke dapur. Untuk mengeksekusi ayam kriuk kesukaan kita semua.
Untuk membuat Ayam goreng kriuk bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut;
  • 1 butir putih telur
  • 1/5 kg ayam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 4 siung bawang putih (haluskan)
  • 100 gr tepung
  • 2 sdm tepung beras
  • 1 bungkui kecil Tepung bumbu, biasanya saya memakai tepung bumbu sasa
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng
Cara membuatnya adalah sebagai berikut;
  1. Cuci bersih ayam
  2. Rendam dalam bumbu bawang putih, garam dan merica yang telah dihaluskan.
  3. Diamkan 30 menit/ taruh dalam kulkas
  4. Gulingkan pada tepung yang sudah dicairkan kental dengan air es
  5. Gulingkan kembali pada tepung bumbu sambil di remas-remas, kemudian goreng sampai kecoklatan dalam minyak panas yang cukup banyak sampai ayam tenggelam angkat dan tiriskan.
  6. Nikmati bersama nasi hangat dan caos sambal. Wah nggak kalah deh sama ayam goreng di luaran sana
Gimana berani coba? Kenapa enggak. Mudah bukan cara membuatnya? Nah tunggu apalagi, ayo buruan coba.
Itu dulu resep dari Admin Oya, senoga suka ya.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Jangan lupa jumpa lagi di resep selanjutnya. Salam hangat untuk keluarga tercinta. Bye …bye…
Categories
Resep Ikan Resep Masak Indonesia

Ikan Bawal Bumbu Acar

Markas Resep – memberikan resep masakan indonesia yaitu Ikan Bawal Bumbu Acar untuk lebih lengkapnya mari kita simak semuanya dibawah ini.
Hai … Hallo apa kabar Sahabat Markas Resep di manapun berada, semoga hari ini tetap dalam keadaan sehat, ceria bahagia selamanya.
Jumpa kembali dengan Admin Oya, yang selalu akan menghadirkan resep-resep yang sangat mudah untuk dieksekusi.
Karena mudah juga mencari bahan-bahannya. Kita semua tahu, manfaat dari ikan, di mana ikan banyak mengandung Vitamin yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak.
Baca Juga Resep Lainnya :
Kali ini Admin Oya akan mengolah makanan berbahan dasar ikan. Nah ikan yang akan digunakan adalah ikan bawal. Karena ikan ini banyak dijual di pasar.
Kuliner  Ikan bawal  ini banyak macamnya, mulai dari bawal goreng, bawal sambal matah, bawal bakar madu, bawal bakar kecap dan kali ini admin Oya ingin menghadirkan resep ini.Okey baiklah kita capcus untuk mengeksekusinya.
Bahan yang digunakan untuk membuat Ikan Bawal Bumbu acar adalah sebagai berikut;
  • 500 gram ikan bawal
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 2  buah kentimun
  • 1 buah wortel ukuran besar
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 ruas jari kunyit
  • 1 buah jeruk nipis
  • 10 buah cabe rawit.
  • Minyak goreng, garam dan gula secukupnya.
Cara membuat Ikan Bawal Bumbu Acar adalah sebagai berikut;Ikan Bawal Bumbu Acar
  1. Cuci bersih bawal, buang kotorannya.
  2. ( Tips Memilih ikan bawal yang segar,atanua bening, kulit cemerlang, dagingnya kenyal tak berbau)
  3. Sebelum digoreng bawal direndam dalam bumbu ketumbar, bawang putih dan garam, dan juga jeruk nipis biar tidak bau amis.
  4. Goreng bawal sampai kering angkat.
  5. Iris timun dan wortel sepanjang korek api.
  6. Goreng bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kemiiri, garam gula pasir) tambahkan sedikit air.
  7. Masukkan bawal goreng, ketimun, wortel dan cabe rawit yang telah dibuang tangkainya sebentar. Tes rasa angkat.
Bagaimana mudah bukan cara membuatnya, ayo buruan eksekusi.
Anak-anak pasti suka. Demikian resep Ikan Bawal Bumbu Acar, semoga suka.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai jumpa di resep selanjutnya, tetap bersama admin-admin di Markas Resep, salam hangat untuk keluarga tercinta. Ayo makan ikan. Bye … bye …
Categories
Resep Ayam Resep Masak Indonesia Resep Tahu Resep Telur

Orak-Arik Tahu Ayam dan Telur

Markas Resep – memberikan resep masak sederhana yaitu Orak-Arik Tahu Ayam dan Telur dan semoga suka ya dengan resep ini.
Hai … hallo Sahabat Markas Resep di seluruh Nusantara, apa kabarnya hari ini? Tetap semangat dong. Iya ‘kan, Ya ‘kan … Kalau ada yang lagi mggak semangat masak, karena capek, lelah, letih bahkan lesu, jangan khawatir deh pokoknya.
Kali ini Admin Oya hadir dengan membawakan resep yang super kilat masaknya.
Sahabat Markas Resep nghak perlu lama-lama di dapur, cukup 30 menit masakan selesai dapur dijamin bersih kembali seperti semula. Masak apa ya? Ayo tebak. Taraaaa ini dia Orak-arik tahu ayam dan telur.
Baca Juga Resep Lainnya :
Dijamin deh mudah membuatnya dan hmmm Yummy rasanya. Masakan ini direkomendasikan untuk  sahabat Markas Resep yang lagi sibuk dan keburu-buru.
Jadi masih tetap dapat memasak dalam keadaan sesibuk apapun. Bahan-bahannya juga mudah apalagi bumbunya mudah banget, bahkan tanpa mengulek.
Bahkan biasanya bahan masak ini selalu ada di kulkas, tinggal keluarkan dan eksekusi deh.
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Orak arik tahu ayam dan telur adalah sebagai berikut;
  • 2 potong tahu kotak
  • 1 potong dada ayam
  • 1 butir telur
  • 2 siung  bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 batang daun bawang
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sendok makan margarin
  • Garam, minyak, kecap dan gula pasir secukupnya
Cara membuatnya adalah sebagai berikut;

Orak-Arik Tahu Ayam dan Telur

  1. Rebus ayam kurang lebih 10 menit
  2. Angkat dan tiriskan.
  3. Potong tahu berbentuk dadu kecil
  4. Iris kasar daun bawang
  5. Iris tipis bawang merah bawang putih
  6. Panaskan wajan tambahkan minyak dan margarin untuk menumis bumbu yang sudah diiris tadi dan juga daun bawang sampai harum,
  7. Masukan ayam orak-arik, kemudian tambahkan tahu orak-arik dan tambahkan kembali telur diamkan sebentar lalu orak-arik kembali.
  8. Tambahkan kecap, garam dan gula pasir secukupnya. Tes rasa angakat deh.
Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Jadi nggak perlu stress kalau lagi nggak cukup waktu untuk masak.
Karena Admin Oya telah membawakan resep yang praktis buat pecinta kuliner semuanya.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai jumpa di resep-resep selanjutnya, tetap di Markas Resep, salam hangat untuk keluarga tercinta di manapun berada, bye …bye….
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Pete Resep Sayuran

Tumis Kacang Panjang Campur Pete

Markas Resep – memberikan resep masak sederhana yakni Tumis Kacang Panjang Campur Pete yuk langsung kita simak resepnya dibawah ini.
Hallo apa kabar Sahabat Markas Resep di manapun berada, semoga senantiasa sehat dan semangat terus ya. Semangat untuk menghadirkan menu masakan yang menarik buat keluarga tercinta.
Masih bingung mau masak apa hari ini? Apa bingung karena uang di dompet menipis? Tapi pingin menghadirkan menu masakan yang bergizi.
Baca Juga Resep Lainnya :
Jangan khawatir, hari ini Admin Oya akan membawakan resep yang nggak bikin kantong bolong tapi tetap penuh gizi.Yaitu Tumis Kacang Panjang Campur Pete.
Lho-lho kok ada campuran Petenya? Biar sedep dong, mau tahu apa manfaat dari pete? Sini tak bisikin ternyata pete itu banyak sekali manfaatnya di antara manfaat pete antara lain;
  • Mengobati penyakit diabetes / gula darah.
  • Mengurangi Kolesterol.
  • Sebagai Obat Sakit Jantung.
  • Meredakan Depresi.
  • Mencegah Gangguan PMS.
  • Mencegah Penyakit Anemia.
  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi.
  • Meningkatkan Kemampuan Kognitif.
  • Sedangkan manfaat kacang panjang adalah sebagai berikut;
  • Menyehatkan mata.
  • Menurunkan risiko nyeri sendi.
  • Menangkal radikal bebas.
  • Membuat tidur lebih nyenyak.
  • Menyehatkan janin.
Wow luar biasa bukan manfaat dari kacang panjang dan pete? Masak ini nggak habis sepuluh ribu lho sahabat Markas Resep, beneran.
Apalagi di tempat Admin Oya, bahan untuk memasak tergolong murah, satu papan pete sekao aja harganya sekitar seribu lima ratus sampai dua ribu. Kacang panjang seiket sedang lima ribu.
Untuk membuat tumis kacang panjang campur pete adalah sebagai berikut;
  • 1 ikat kacang panjang
  • 1 papan pete
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1/5 sendok teh merica bubuk
  • 4 buah Cabe hijau
  • 2 lembar daun salam
  • 2 ruas lengkuas geprek
  • Garam, gula pasir, gula merah dan minyak goreng secukupnya
Cara memasak Tumis Kacang Campur Pete adalah sebagai berikut;Tumis Kacang Panjang Campur Pete
  1. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan lengkuas dan daun salam dan merica bubuk
  2. Masukan kacang yang sudah dipotong-potong kecil, beserta cabe hijau yang sudah diiris kasar.
  3. Tambahkan air secukupnya, kemudian tambahkan gula dan garam secukupnya.
  4. Masukan pete yang sudah dikupas, aduk-aduk tunggu sampai kacang matang. Tes rasa angkat.
Nah sudah jadi deh tumisnya, gimana sahabat Markas Resep, mudah bukan cara membuatnya.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai jumpa di resep selanjutnya. Salam hangat untuk keluarga tercinta.
Categories
Resep Ikan Resep Masak Indonesia

Pecak Panggang Cabe Setan

Markas Resep – membagikan resep masak indonesia yang sangat pedas yaitu Pecak Panggang Cabe Setan penasaran langsung di baca aja ya.
Hai … hallo … Apa kabar Sahabat Markas Resep di manapun berada. Semoga hari ini tetap semangat, bahagia selamanya.
Ngomong-ngomong tentang kuliner yang satu ini, udah kebayang untuk diet besok-besok lagi, karena saking sedapnya, perpaduan bumbu goreng dengan cabe yang pedas dan ikan layang yang gurih, napsu makan jadi bertambah.
Oh wow! Sensasi pedas dari Pecak panggang ini kerasa banget di lidah. Untuk penggemar pedas buruan merapat.
Meskipun seperti itu para penggemar pedas juga harus tetap makan pada porsi sehat ataupun yang tidak terlalu over.
Baca Juga Resep Lainnya :
Jika kita lihat belakangan waktu banyak sekali youtuber yang mencoba melakukan hal diluar nalar seperti makan sesuatu yang sangat pedas diluar kemampuan si pemakan.
Hal tersebut akan membuat kerugian baik diri sendiri dan juga para penontonnya, nah untuk itu jangan di tiru ya.
Kali ini Admin Oya akan membawakan resep yang membuat mata kita melek lebar, buruan cap cus untuk mengeksekusi Panggang Pecak Cabe Setan
Bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut;
  • 10 ikan layang sedang, beli yang sudah dipanggang.
  • 8 siung bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 5 butir kemiri
  • 10 cabe rawit setan
  • 5 cabe keriting
  • 2 buah tomat (Ini sesuai tingkat kepedasan aja)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Gula merah, gula pasir dan garam secukupnya.
Cara membuat Pecak Panggang Cabe Setan adalah sebagai berikut;Pecak Panggang Cabe Setan
  1. Goreng ikan layang panggang
  2. Goreng bumbu-bumbu di atas
  3. Uleg bumbu-bumbu tadi tambahkan gula merah, gula pasir kemudian taruh ikan layang di atas piring, tambahkan sambal tadi, penyet-penyet.
Ya dah jadi, mudah bukan cara membuatnya, makan dengan nasi hangat dan sayur bening, waw mantap dah pokoknya. Kalau untuk yang tidak suka pedas kurangi penggunaan cabe.
Bagaimana tertarik untuk membuatnya? Kalau tertarik boleh dicoba.
Okey deh buruan coba. Udah dulu ya … Sampai di sini Resep Panggang layang Cabe Setan, sampai jumpa di resep selanjutnya.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Semoga selalu suka dengan resep yang Admin oya sampaikan. Salam hangat untuk keluarga tercinta.
Tetap semangat masak hari ini, esok dan lusa. Terima kasih.
Categories
Resep Jamur Resep Sup

Sup Macaroni Jamur Tiram

Markas Resep – membagikan kembali resep masak indonesia Sup Macaroni Jamur Tiram bertujuan agar dapat dinikmati seluruh keluarga di Indonesia.
Hai … hallo Apa kabar sahabat Markas Resep di manapun berada, semoga hari ini senantiasa sehat, bahagia selamanya.
Jumpa kembali dengan Admin Oya, yang senantiasa membawa resep-resep yang Oke untuk dieksekusi.
Apakah Sahabat Markas Resep suka jamur? Kalau suka mari masak bersama menggunakan bahan utama jamur.
Baca Juga Resep Lainnya :
Jamur yang saya pilih adalah jamur tiram. Kebetulan tetangga saya, seorang petani jamur tiram.
Resep untuk kali ini adalah Sup  Makaroni Jamur tiram, sup kesukaan anak-anak banget, biar napsu makannya meningkat. Kalau yang udah tua ingat diet dong, tapi kadang khilaf dietnya kapan-kapan.
Bahan-bahan Sup Macaroni Jamur Tiram adalah sebagai berikut:
  • 100 gram jamur tiram
  • 50 gram macaroni bentuk spiral
  • 1 buah wortel
  • 1 batang daun bawang
  • 2 tangkai seledri
  • 1 buah tomat
  • 4 siung bawang merah untuk bawang goreng
  • 3 siung bawang putih digeprek
  • Air, garam, guka pasir secara.
Cara membuat Sup Macaroni Jamur Tiram adalah sebagai berikut;Sup Macaroni Jamur Tiram
  1. Rendam air panas jamur kurang lebih lima menit, angkat fan tiriskan.
  2. Rebus macaroni di air mendidih kurang lebih lima menit sampai kenyal.
  3. Panaskan air dalam panci sampai mendidih.
  4. Masukan jamur, makaroni bawang putih geprek,  dan wortel yang telah diiris tipis-tipis , aduk-aduk.
  5. Tambahkan garam, gula pasir, tes tasa lalu angkat.
  6. Taburkan daun seledri dan daun bawang yang telah diiris halus.
  7. Tambahkan bawang goreng, siap untuk dinikmati
Bagaimana mudah bukan cara membuat nya, ayo buruan eksekusi, anak-anak paling suka lho.
Dan juga hidangan seperti ini mengandung banyak sekali kekayaan akan vitamin, karena biasanya anak kecil sulit memakan sayuran dan dapat kita akali dengan membuat seperti ini.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai di sini resep Bunda oya, sampai jumpa di resep selanjutnya. Semoga bermanfaat. Salam hangat untuk keluarga tercinta.
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Telur

Telur Masak Santan

Markas Resep – memberikan resep masakan sederhana yaitu Telur Masak Santan semoga dapat dinikmati dan langsung dibuat ya.
Apa kabar Sahabat Markas Resep di Seluruh Nusantara? Semoga selalu sehat, cerdas dan ceria. Pastinya dong kan suka makan telur ya.
Okey Bunda-bunda yang cantiknya kebangetan karena suka masakin keluarga di rumah.
Baca Juga Resep Lainnya :
Kali ini Admin Oya ingin menghadirkan kuliner yang bahan dasarnya adalah telur. Suka telur? Pastinya. Olahan telur memang banyak macamnya.
Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun suka. Yuk buruan cap cus ke dapur untuk bikin Telur Masak Santan.
Bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut;
  • 500 gram telur
  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah cabe merah
  • 4 butir kemiri
  • 1/5 sendok teh merica bubuk
  • 1/5 srndok teh ketumbar bubuk
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 ruas jari kunyit
  • 1 batang serai
  • 1 bungkus santan kara ukuran kecil
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam dan gula secukupnya.
Cara Membuatnya adalah sebagai berikut;Telur Masak Santan
  1. Rebus telur dengan cara tuang air dalam panci sampai mendidih, masukan telur satu-satu dengan sendok sayur. Cukup lima menit telur matang sempurna.
  2. Angkat telur, masukan kedalam air es, atau air dingin saja juga boleh. Biar mudah untuk mengupasnya
  3. Kupas telur, kemudian goreng dalam minyak panas. Angkat tiriskan.
  4. Tumis bumbu yang dihaluskan, sampai harum. Kemudian tambahkan lengkuas, daun salam, serai  gula pasir dan garam secukupnya. Tambahkan sedikit air, masukan telur.
  5. Terakhir masukan santan aduk- aduk biar kecampur sempurna dan bumbu meresap. Tes rasa.
  6. Angkat dan siap disajikan untuk keluarga tercinta.
Bagaimana Sahabat Markas Resep, Mudah bukan car a membuatnya? Iya dong. Pastinya dengan situs ini juga diharapkan membantu para bunda milenial.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Admin Oya selalu membawakan menu resep  yang mudah dieksekusi. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa di resep selanjutnya.
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Sayuran

Tumis Jantung Pisang

Markas Resep – memberikan resep masakan indonesia yaitu Tumis Jantung Pisang belum tau apa sudah tau mari kita simak bersama langsung.
Hallo Sahabat Markas Resep di seluruh Nusantara, gimana punya kabar? Semoga senantiasa sehat dan berkah bahagia tentunya.
Jumpa kembali dengan Admin Oya, yang akan mengajak Sahabat Markas Resep mengeksekusi kuliner yang Ndeso banget. Apalagi kalau bukan Tumis Jantung Pisang. Kenapa dibilang Ndeso? Karena yang menanam pohon pisang biasanya di desa.
Baca Juga Resep Lainnya :
Ternyata oh ternyata jantung pisang itu banyak sekali manfaatnya.
Berikut ini manfaat jantung pisang antara lain sebagai berikut;
  1. Mencegah infeksi
  2. Menjaga kondisi kesehatan ibu hamil dan menyusui
  3. Mengatasi masalah menstruasi dan penurunan berat badan
  4. Meningkatkan mood dan mengatasi kecemasan
  5. Mencegah gangguan saraf
Udah tahu manfaatnya, yuk buruan cap cus buat masak.
Bahan Yang diperlukan untuk membuat Tumis Jantung pisang adalah sebagai berikut;
  • 1 buah jantung pisang kepok/sobo
  • 4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1/5 sdt merica bubuk
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 batang serai
  • Garam, gula, dan minyak goreng secukupnya
Cara membuat Tumis Jantung Pisang adalah sebagai berikut;Tumis Jantung Pisang
  1. Jantung pisang buang kulit warna merahnya, kemudian cuci bersih, belah jadi dua.
  2. Rebus jantung pisang sampai empuk, angkat tiriskan.
  3. Cincang kasar jantung pisang yang sudah matang.
  4. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, lengkuas dan serai.
  5. Masukan jantung pisang aduk-aduk tambahkan air sedikit. Kemudian tambahkan garam, gula merah dan gula pasir secukupnya.
  6. Tes rasa dan angkat.
Taraaaa tumis jantung pisangnya sudah matang, gimana mudah bukan cara membuatnya, udah tahu manfaatnya, ayo buruan eksekusi.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai jumpa di resep Admin Oya selanjutnya, semoga suka ya? Salam hangat untuk seluruh keluarga.
Categories
Resep Ayam Resep Masak Indonesia Resep Pete Resep Sambel

Ayam Geprek Pete

Markas Resep – kembali memberikan resep masak indonesia yang sedang viral yaitu Ayam Geprek Pete Semoga suka dan jangan lupa dibagikan ya.
Hallo apa kabar Sahabat Markas Resep di mana pun berada, semoga di hari yang masih di landa hujan deras ini kita tetap sehat, tetap semangat menjalani hidup.
Bagaimana kangen ‘kan dengan Admin Oya? Tentu saja kangen dengan resepnya, cie …
Karena semua resep Admin Oya itu mudah didapat bahan-bahannya. Harganya pun terjangkau.
Nah untuk kali ini, Admin Oya ingin menampilkan menu masakan dengan masih menggunakan bahan dasar ayam, karena sejujurnya olahan ayam itu sampai nggak keitung jumlahnya, bener lho.
Baca Juga Resep Lainnya :

Menu kali ini adalah Ayam Geprek Pete. Kok ada petenya? Karena pete lagi musim di sini.

Harganya murah banget Sahabat resep, seribu aja udah dapat satu papan. Oke deh, buruan cap cus buat masak Ayam Geprek Pete.

Bahan yang digunakan untuk membuat Ayam Geprek Pete adalah sebagai berikut;
  • 500 gram ayam, cuci bersih, rebus lima menit buang airnya.
  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 lembar daun salam
  • 2 ruas jari jahe
  • 2 ruas jari lengkuas
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 1 papan petai, goreng sebentar.
  • Minyak untuk menggoreng
  • Garam dan gula pasir secukupnya
Cara membuat Ayam Geprek Pete;Ayam Geprek Pete
  1. Uleg bumbu halus, bawang merah, bawang putih, kemiri, tambahkan merica, garam dan gula.
  2. Ungkep ayam bersama bumbu halus tambahkan daun salam, lengkuas, jahe, dan serai. Tambahkan daun jeruk dan air nyemek-nyemek. Ungkep kurang lebih lima belas menit biar bumbu meresap.
  3. Angkat.
  4. Goreng dalam minyak sampai kecoklatan angkat.
Untuk membuat sambal;
  • 12 cabe rawit
  • 4 cabe merah
  • 2 siung bawang putih
  • Garam dan gula pasir secukupnya
Uleg kasar bahan tersebut, jangan lupa tambahkan minyak goreng bekas menggoreng ikan yang masih panas kedalam sambal.
Geprek ayam dan tambahkan pete yang sudah digoreng setengah matang.
Sajikan bersama nasi hangat, hmmm sedapnya.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Mudah bukan cara membuatnya, lauk sedap deh. Jadi pengen nambah lagi dan nambah lagi. Lupa diet deh.
Sudah dulu ya resep kali ini, sampai jumpa di resep selanjutnya. Salam hangat, bye … Bye …
Categories
Resep Masak Indonesia Resep Sambel Resep Tahu

Sambal Goreng Tahu

Markas Resep – membagikan resep masak sederhana Sambal Goreng Tahu semoga berguna untuk para pembaca setia website ini ya.
Hai …hai … Hallo apa kabar Sahabat Markas Resep di manapun berada, semoga hari ini selalu ceria dan tetap semangat.
Jumpa kembali dengan Admin Oya yang akan menghadirkan resep yang tentunya mudah dieksekusi.
Baca Juga Resep Lainnya :
Masih tetap menggunakan bahan dasar tahu, kita akan membuat sambal goreng, yang tentunya yummy buat temen lauk makan nasi, tidak itu saja sambal tahu ini juga cocok menjadi teman lontong maupun ketupat kuah.
Bagaimana Sahabat Markas Resep udah siap belum buat sambal goreng tahu? Ayo buruan cap cus keburu perut jadi laper nih.
Bahan-bahan untuk membuat Sambal Goreng Tahu adalah sebagai berikut;
  • 6 buah tahu putih
  • 3 buah wortel
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 4 buah cabe merah
  • 1/2 sendok teh mrica bubuk
  • 1/4 sendok teh ketumbar
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 1 batang serai
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam, gula merah, gula pasir secukupnya
Cara membuat Sambal Goreng Tahu Adalah sebagai berikut;

Sambal Goreng Tahu

  1. Iris tahu berbentuk dadu kecil-kecil
  2. Goreng dalam minyak yang panas sampai kecoklatan, kemudian angkat tiriskan.
  3. Goreng bumbu yang sudah diulek, seperti, bawang merah, bawang putih, cabe dan kemiri
  4. Tumis sampai harum masukan salam, lenkuas, serai kemudian tambahkan air secukupnya, masukan gula merah dan gula pasir secukupnya.
  5. Masukan wortel yang telah diiris dadu.
  6. Aduk-aduk sampai meresap bumbunya, tes rasa dan angkat. Siap untuk disajikan sebagai hidangan keluarga.
Nah itu dia, menu yang sangat mudah untuk membuatnya tapi kaya akan vitamin.  Bagaimana tertarik untuk membuatnya?
Sampai di sini untuk resep kali Ini, mudah-mudahan, Sahabat Markas Resep suka dengan apa yang Admin Oya bawakan untuk hari ini, selamat memasak, jangan lupa untuk selalu bahagia.
Baca juga Resep Masak Yang Ini :
Sampai jumpa … Salam hangat  untuk sahabat Markas Resep di mana saja berada … Bye …  Bye …